Posted by : Anonim Selasa, 16 Desember 2014

wah sebagai manusia yang menjadi makhluk individu dan sosial kita ini hidup *ceileh apa hubungannya..
buat hidup di jaman ini, jaman yang beeeeener-bener udah global -tapi aku sendiri gatau mau se-global apa nantinya- kita itu butuh yang namanya tekad atau devotion atau keuletan atau lagi keseriusan. Tapi hidup yang kayak gimana sih yang serius, penuh dengan tekad dan keuletan tapi kita juga nikmatin?? itu tuh yang aku pikirin.
Lantas, aku berpikir... berpikir... berpikir.. dan... jengjeng.. ini nih jawabannya :

1. Hiduplah sesuai dengan apa yang kamu minati

    
Hiduplah sesuai yang kamu minati, mungkin itu bisa jadi hobimu, komunitasmu, organisasimu, atau mungkin kamu hidup secara religius. itu pilihanmu! bila kamu sudah berumur 17 tahun, itulah saat dari dirimu mulai menjejakkan kaki kepada keputusan-keputusan hidup yang akan kamu buat nantinya, termasuk ya ini, bagaimana kamu menjalani hari-harimu.. mau menyenangkan, menyakitkan, menggembirakan atau me me yang lain dah.. Hidup sesuai dengan yang kamu minati bisa menjadi hal utama yang kamu kerjakan atau sekedar intermezo/selingan untuk keluar dari penatnya rutinitas hari-harimu.. :D dan kamu akan mendapatkan mood yang luar biasa!

2. Hiduplah dengan penuh ikhlas/tulus

cara kedua buat bikin hidupmu menyenangkan adalah ini, kuncinya IKHLAS/TULUS. kok bisa? ya bisa dong, hidup dengan penuh ikhlas membuat apa yang kamu lakukan itu menjadi 100% your all. Kamu rela berletih-letih untuk mencapai impianmu, kamu rela untuk direpotkan sama tugas-tugas atau pekerjaan yang menumpuk, kamu ikhlas apapun untuk melakukan sesuatu dengan pengorbanan.. kamu ikhlas, ketika kamu ikhlas, tenaga, uang, atau apapun yang kamu keluarkan rasanya bagimu itu memang sudah sewajarnya dan pantas.. dan ikhlas itu membuat kita GAK MAKAN ATI , jadi sifat ikhlas ini bener-bener mood stabilizer nih buat kita2.

3. Bersosialisasilah

ngga bakal bisa dipungkiri, mau se-soliter apapun kamu menjalani hidup, bersosialisasi adalah fitrah kita sebagai manusia, dan tentunya bersosialisasi adalah salah satu cara kita dalam menikmati hidup. saat ini, banyak kan tuh media jejaring sosial yang ngetren, kaya twitter, facebook, google+, path, instagram, dll. itu juga kan salah satu bentuk bersosialisasi meski dalam dunia virtual. lebih baik lagi untuk kita bersosialisasi secara langsung. Bersosialisasi yang baik itu yang membawa manfaat dan yang membuatmu nyaman. Bersosialisasi itu ibarat kita sedang membangun jaring kehidupan, dimana di dalamnya kita bisa saling membantu, bekerjasama, dan membagi ide-ide kita terhadap yang lain. :) so ayo dong keluar dari kamar dan ngobrol-ngobrol lah meski sekedar basa basi demi membangun relasi.. :D jangan jadi Hikkikomori aja. hehehe

4. Hidup dengan penuh syukur

Bersyukur, jangan sampai kita lupa melakukan hal yang satu ini, sempatkanlah dalam beberapa menit atau kalau memang sibuk, lakukan dalam beberapa detik. ucapkanlah kepada Tuhanmu rasa terimakasihmu, bahwa kamu masih hidup, masih sehat, masih bisa makan dan beraktivitas, dsb. Penuhilah hatimu dengan penuh syukur. kalau sudah seperti itu, pastilah kita akan menghargai apa yang ada pada diri kita, menghargai apa yang ada pada orang lain, dan menghargai apa yang ada pada sekitarmu. :)



5. Hiduplah dengan sederhana dan jangan sombong apalagi tukang pamer


Tidak usah neko-neko. tidak usah macam macam. yang ada saja dan jangan memaksakan diri. Hiduplah dengan tenang, apa yang kamu miliki ya itu saja ga usah sampe beli-beli ini itu buat tampil borju, ga usah bersikap ini itu buat keliatan wah, ga usah deh.. capek sendiri ntar ujung-ujungnya malah dicemooh :D so, simple aja. toh orang-orang juga bilang bahagia itu sederhana, bahagia itu mudah cenderung bagaimana saja kita set tingkat kebahagiaan kita :D

6. Be Yourself!

kamu pernah mengimitasi seseorang baik penampilan, sikap bahkan segala tingkah lakunya karena kekagumanmu? apa kamu puas dengan cara seperti itu? apa kamu sudah merasa layak dikagumi seperti orang/persona yang kamu kagumi? pasti jawabnya tidak. Memang sebaiknya jadilah diri sendiri, dengan begitu kamu bebas berlaku sesukamu, jadikanlah dirimu orang yang pantas dikagumi, jadikanlah dirimu pribadi yang mencerminkan dirimu, siapa kamu, dan bagaimana kamu. soalnya, capek kan kalo kamu harus bersikap seperti orang lain agar orang lain melihatmu sebagai pribadi yang baik. terimalah apa adanya dirimu, maka orang lain akan menerima dirimu :)

So, itulah jawaban dari pertanyaanku di awal, tentang gimana sih menikmati hidup tapi kita juga tetep serius dan tetep berusaha untuk menggapai impian dan harapan kita :)
so guys, semoga ini bermanfaat.
dan kalo ada yang mau menambahkan atau sekedar berkenalan.
bisa kok komentar atau kirim email ke erda.astro@gmail.com
may Allah SWT bless your day!! :D

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Popular Post

Followers

pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © 2013 sekedar tulisan -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -