Posted by : Anonim Selasa, 10 Juni 2014

Yang namanya inspirasi atau ide bisa dateng dari mana aja.

Mau dari internet, dari sekolah, media cetak, toilet, khayalan, dari orang lain atau macem-macem lah entah se-absurd apapun ide atau inspirasi itu, itu merupakan hal yang sangat berharga.

kenapa berharga? walaupun kayaknya aneh? serius?

ya berharga, ide atau inspirasi yang mungkin pada saat itu tidak terlihat berguna. maka suatu saat ide atau inspirasi itu akan memimpin kita kepada pemikiran yang baru, lebih luas dan lebih bijak. membuka kepada kemungkinan-kemungkinan baru yang memunculkan harapan atau semangat. Dan juga membangkitkan perencanaan, tujuan dan refleksi terhadap diri sendiri.

Dengan hal ini,
Inspirasi atau ide dapat melecut sikap dan pendewasaan diri lebih mendalam
menjadikan diri bukan hanya sebagai seonggok daging yang kopong tak ada isinya, melainkan membawa warna dalam hidup kita sebagaimana manusia seharusnya.

Memiliki ambisi, rasa puas dan bahagia bila tujuan tercapai dan sedih bila gagal, merasa tertantang dengan hal yang baru, lebih dapat menghargai nilai dan makna kehidupan. Dan menjadi lebih manusia, melakukan hal yang esensial yang fundamental bagi hidupnya, bagi orang di sekitarnya, bagi orang yang disayanginya. Itulah manusia yang memetik pelajaran dari apa yang ada di sekitarnya dan di dalam dirinya. Itulah MANUSIA yang tidak kosong, not hollow man which thinks himself alone although so many people surround him and try to make him happy, because emptiness has been hanging deep beneath his heart. 



#note : Ide atau inspirasi disini maksudnya adalah pemikiran seluruh bidang, tidak hanya yang bersifat discovery.

{ 1 komentar... read them below or add one }

Translate

Popular Post

Followers

pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © 2013 sekedar tulisan -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -