Posted by : R-da Adhitya Selasa, 12 Maret 2013

      Bismillahirrahmanirrahim

     Pernah denger kata BERANI BEDA atau SO WHAT GITU LOH? kalo pernah mungkin, yang terpikir di benak pembaca ini umumnya hanya "ah itu kan cuman buat menarik minat" atau "itu kan cuman lagu, buat easy listening aja gituu, kan biar Boom!! ". nah, bila itu yang ada di pikiran kita, sebaiknya sih kita coba buat ganti deh pemikiran itu.
       Jadi gini nih, maksud saya ambil kata-kata diatas dan judul BUATLAH BERBEDA! itu supaya pikiran kita maju, berpikir kritis, menjadikan mindset kita sebagai seorang pemimpin. Coba ambil contoh aja nih, tempo waktu lalu orang-orang bener-bener gila sama yang namanya 'Gangnam Style' mereka niru, bikin video terus diupload di youtube, terus sekarang ada lagi 'Harlem Shake', buat video gila-gilaan buat hiburan terus diupload di mana-mana, di satu pihak itu menghibur, tapi saya berpikir apakah itu tak terlalu berlebihan. Seolah-olah menjadikan semua informasi yang ada sebagai suatu panutan atau yang digugu. Apa tak pernah terpikir untuk membuat HAL BARUMU SENDIRI ? (mari berpikir sejenak)
      Berbuat hal berbeda memanglah sulit, bisa-bisa dicerca sebagai orang aneh, namun percayakah bahwa itu adalah salah satu sifat seorang pemimpin. Dalam suatu hal ada yang disebut trendsetter,  mereka pasti mengawali hal yang akan menjadi trend dengan berlaku berbeda, justru merekalah yang akan menjadi maju lebih dahulu, di saat semua orang sedang berpikir dan sibuk dengan yang ada sekarang, mereka sudah melakukan hal itu kemarin dan memikirkan hal baru sekarang. (mari merenung lagi)
      Untuk menjadi orang yag lebih berguna, menjadi lebih bermakna, menjadi lebih berarti, tidak bisa hanya dilakukan dengan mengikuti langkah pendahulumu saja, cobalah langkahi pendahulumu, buatlah berbeda, bila tak bisa naiklah sampai punggungnya kemudian ambil data masa depan yang dilihatnya dan berikan kepada penerus, bila semua orang berpikiran bahwa "Saya bukanlah orang yang suka ikut-ikutan, namun  Saya harus menjadi panutan entah itu bagi satu, sepuluh, ratusan, ribuan,jutaan, bahkan milyaran orang!"
     
Buatlah gebrakan baru, buatlah penemuan baru, buatlah inovasi baru, dan buatlah dirimu yang menjadi pemimpin! remember this in your own "I'm the driver not the passenger!"
 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Popular Post

Followers

pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © 2013 sekedar tulisan -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -