Posted by : R-da Adhitya Rabu, 13 Maret 2013

Assalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh
Bismillahirrahmanirrahiim

     kawan kawan, akhi wa ukhti, pernahkah anda bahagia karena usaha anda dalam suatu hal? Bukankah hal tersebut memunculkan perasaan yang amat memuaskan dan membahagiakan, jawabannya pasti benar! :D . Bagaimana tidak, tenaga yang kita miliki tersalurkan sesuai porsi dan keinginan, apalagi treatment setelah itu adalah ketentraman dan kedamaian hati. Hal itu hanya dapat terjadi bila kita mengerjakan semuanya secara ikhlas, bersemangat, dan penuh rasa sayang. Maka terpancarlah aura kehidupan pada wajah kita, bagaikan perubahan dari bulan sabit yang redup, menjadi purnama yang bersinar menentramkan.
    Nah, hal inilah yang akhir-akhir ini saya rasakan (nyenengi). Rasa ikhlas, cinta, dan semangat selalu memenuhi hati dan pikiran saya dalam beraktivitas. Semuanya terstimulus oleh kebahagiaan keluarga, ekonomi, dan prestasi yang ingin digapai. Meski lelah, panas perih harus dilalui tapi melihat apa yang setelah itu akan didapatkan menjadikan harapan yang baru dan menghilangkan benak buruk yang dirasa. :)
    Bekerja dan beraktivitas untuk bahagia sejatinya sederhana, Nothing special which we have to do. Hanya saja keengganan yang menjadikan itu berat. Cobalah mulai dengan sederhana, SENYUM kepada tiap orang yang kau temui, tunjukkan keramahtamahan kita, hal ini melatih rasa simpati dan empati kita untuk menghargai apapun, jika kita sudah menunjukkan SENYUM, itu artinya kita telah menunjukkan keikhlasan dan kepedulian :).
     Hah, setelah itu dilakukan, maka hati akan terbuka dan memandang semua sama. Maka, mulailah lagi dengan BERSEMANGAT, yang satu ini menghindarkan kita dari rasa malas yang menggelayut dalam dada. Menjadi tameng terkuat dari mood, menjaga pikiran dari prasangka buruk, dan menjadikan semua rasa optimis datang menghampiri.
     Sekarang sudah punya 2 modal nih, wah kalo makna dari keduanya benar-benar telah diresapi, ini menjadi modal yang lebih dari cukup untuk menjalani hari bahagia milikmu sendiri. Kemudian realisasikan semuanya dalam pekerjaan, kegiatan (apa lagi kerjaan yang bisa disebut sacrificial) memiliki tujuan dan motif untuk menyenangkan orang lain. Maka yang harus dimiliki ke-3 yaitu MOTIF DAN TUJUAN BAIK. Campurkan semuanya dan niatkan semua untuk Allah SWT;Tuhan Yang Maha Esa. ingat kan, yang Innashalaati wa nusuki wa mahyaaya wa mamaati lillahi ta'ala ? Pasti kan kawan, Mari realisasikan dalam kehidupan sehari-hari, Laa takhaf Innallaha ma'ana (patri dalam hati), maka senyum dan kebahagiaan sekitar kita akan menjadi pelipur lelah dan pahala untuk bonusnya :)

Semoga Bermanfaat
Wassalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh :)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

Popular Post

Followers

pageviews

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © 2013 sekedar tulisan -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -